Thursday, April 30, 2015

Ini Ubahan di Yamaha New V-Ixion Versi Teranyar?

Ini Ubahan di Yamaha New V-Ixion Versi Teranyar?Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dikabarkan akan meluncurkan versi penyegaran atau versi facelift motor sport 150 cc jagoannya, V-Ixion pada pekan depan. Kendati bersifat minor, namun ubahan yang dilakukan disebut bakal melegakan konsumen. Apa saja?

Sumber detikOto di agen pemegang merek Yamaha itu mengatakan ubahan yang dilakukan merupakan masukan dari konsumen dan penggemar motor sport Yamaha.

"Intinya, masukan itu menginginkan tampilan lebih tajam lagi. Dan sebagian dari mereka mengaku telah melakukan eksperimen sendiri untuk membuat tampilan motornya (New V-Ixion) lebih agresif," tuturnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Lantas apa saja ubahan tersebut? Yang pertama, kata dia, pada bagian lampu utama dan lampu belakang. Sudut-sudut lampu utama dibuat lebih tajam sehingga menyerupai huruf V. "Mereka yang memberi masukan beralasan, bentuk yang menyerupai huruf V cocok dengan nama V-Ixion," paparnya.

Tampilan baru juga bisa dilihat pada lampu belakang. Tampilan itu lebih segar dan manis yang menyesuaikan dengan tampilan anyar motor.

Kedua, New V-Ixion versi anyar itu dilengkapi cover mesin alias undercowl. Kehadiran bagian itu, kata sumber tersebut, dimaksudkan selain untuk melindungi mesin juga untuk mempermanis tampilan. Sehingga kesan lebih macho dari motor itu semakin kuat.

Ketiga, bentuk sirip atau shroud kini lebih kecil dengan sudut yang lebih tajam. Sehingga klop dengan rampilan lampu utama dan belakang. Dan senada dengan uabahan tersebut, tentunya garis-garis grafis di shroud juga menyesuaikan.

Terus berapa banderol baru? Sang sumber belum bersedia memberikan informasi. "Terus terang, belum tahu soal itu. Tunggu saja pekan depan," elaknya.



(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment