Thursday, April 30, 2015

Suzuki GSX-R1000 Versi Terbaru Bakal Seganas Kawasaki H2

Suzuki GSX-R1000 Versi Terbaru Bakal Seganas Kawasaki H2California - Bagi Anda penggemar motor gede (Moge) Suzuki dan berharap hadirnya versi terbaru, kini ada kabar gembira. Suzuki yang awalnya dikabarkan bakal meluncurkan GSX-R1000 pada 2017 bisa dipercepat. Menariknya lagi, tenaga mesin motor itu bisa bersaing dengan Kawasi H2.

Seperti diwartakan Visordown, Jumat (1/5/2015), sebuah dokumen tentang emisi milik California Air Research Board (CARB) menyebut, beberapa model GSX-R terbaru tidak akan terlihat sebelum 2017. Namun bocoran dari sumber lain menyebut peluncuran bisa dipercepat.

Moge Suzuki di keluarga GSX-R yang bakal diluncurkan versi anyarnya adalah GSX-R1000, R600, serta R750. Hal seperti ini pernah dilakukan oleh Suzuki saat meluncurkan generasi terbaru Suzuki V-Strom 1000 yang akan dijadikan model 2014 (atau dipasarkan 2013) ternyata diluncurkan pada 2012.

Sebelumnya, Motorcycle News melaporkan, mesin Suzuki GSX-R1000 itu mengadopsi teknologi mesin yang dikembangkan untuk motor GSX-RR yang digunakan untuk berlaga di MotoGP yakni variabel katup VVT. Kabarnya, teknologi itu tengah dipatenkan.

Langkah itu, akan menyusul jejak Ducati. Seperti diketahui, sebelumnya, pabrikan asal Italia itu telah menggunakan teknologi tersebut untuk model bergenre adventure, Ducati Multistrada.

Dengan menggunakan teknologi itu, maka tenaga dan torsi yang disemburkan mesin bakal berlimpah. Sumber terpercaya di Suzuki menyebut, tenaga yang disemburkan mesin GSX â€Â"R1000 diklaim mencapai 200 hp.

Jika kabar itu benar terjadi, maka Kawasaki yang beberapa waktu lalu menggelontorkan model anyar besutannya, Kawasaki H2 juga perlu was-was. Pun, meski Kawasaki bisa berdalih bahwa motor andalannya itu menggunakan peranti turbo berukuran kecil.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment