Thursday, April 30, 2015

Volvo Siapkan Hatchback Terganas V40 Polestar

Volvo Siapkan Hatchback Terganas V40 PolestarGothenburg - Volvo saat ini tengah mempertimbangkan untuk membuat hatchback Volvo V40 berperforma dahsyat versi Polestar. Kemungkinan besar mobil ini mengusung mesin 2.000 cc empat silinder yang bertenaga 315 bhp seperti yang diusung Volvo XC90 terbaru.

Seperti dilaporkan Autocar UK, Kamis (30/4/2015), adalah bos Volvo Inggris, Nick Connor, yang mengisyaratkan kehadiran hatchback ganas itu. “Kami ingin melihat lebih banyak Polestars. Khususnya, ingin melihat V40 Polestar,” ujar Nick.

Jika benar tenaga yang disemburkan mesin sebesar itu, maka akan menempatkan V40 Polestar sejajar dengan VW Golf R yang bertenaga 316 bhp. Selain itu bisa berhadapan dengan Ford Focus RS yang bertenaga 306 bhp, Honda Civic Type R 355 bhp, bahkan Mercedes-Benz A45 AMG.

Diperkirakan, V40 juga tersedia dalam varian berpenggerak empat roda dan sistem Haldex. Sistem ini digunakan oleh model Volvo Cross Country generasi terakhir.

Sementara Connor menyebut, kehadiran hatchback V40 itu akan memberikan alternatif pilihan bagi konsumen terhadap mobil berperforma tinggi Volvo. Maklum, mobil itu akan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Soalnya, mobil berperforma tinggi versi Polestar dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun, dia tak mengesampingkan kebutuhan untuk laga balap Touring Car Championship Inggris yang juga diikuti Volvo.



(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment