Thursday, May 28, 2015

Ingin Pesan Sport Coupe Mungil Copen? Ada di Diler-diler Ini

Ingin Pesan Sport Coupe Mungil Copen? Ada di Diler-diler IniUbud - Mulai 28 Mei kemarin PT Astra Daihatsu Motor resmi menjual mobil sport coupe mungil Copen. Mobil yang dibanderol Rp 414,55 juta untuk transmisi manual dan Rp 431,55 juta untuk transmisi otomatis CVT itu dipajang dii showroom tertentu dan hanya ada di Jakarta, Tangerang, serta Surabaya.

“Kami mendisplay-nya secara terbatas. Untuk di Jakarta sendiri hanya ada di diler pondok Indah dan Sunter. Kemudian untuk Tangerang ada di BSD, sedangkan di Surabaya ada di diler Daihatsu HR Muhammad," tutur Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di sela-sela acara test drive Daihatsu Copen di Ubud, Bali.

Mobil mungil yang dibekali mesin berkapasitas 660 cc dengan turbo intercooler itu ditawarkan dalam delapan pilihan warna. Kedelapan warna itu adalah, yellow metallic, crystal blue metallic, matador red pearl, orange metallic, black mica metallic, liquid silver metallic, glittering silver, serta pearl white.

Adapun untuk interiornya disediakan dua pilihan warna yakni black dan beige. Keduanya juga bisa dikombinasikan.

Namun, untuk sementara waktu, PT ADM hanya hanya menjual Copen transmisi manual lima tingkat percepatan kepada konsumen umum. Sedangkan untuk tipe transmisi otomatis hanya dijual kepada kalangan terbatas, yakni keluarga atau internal Daihatsu Indonesia, itu pun juga harus disetujui direksi.

Alasannya, karena transmisi CVT Copen awalnya memang dirancang untuk jalananan di Jepang yang mulus dan tidak berdebu. “Sementara, kalau untuk di Indonesia masih riskan, jika jalanan rusak dan berdebu, apalagi jika debu masuk ke transmisi bisa membuat transmisi lock dan mobil tiba-tiba berhenti di tengah jalan saat melaju. Sehingga, sangat berbahaya,” ujar Amelia.

Namun, bukan berarti tipe itu tak akan dipasarkan di Tanah Air. Jika nantinya transmisi otomatis itu telah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia maka, Copen transmisi otomatis bisa dibeli oleh konsumen umum di Indonesia.

Amelia menegaskan, pihaknya tak mematok target penjualan mobil imut tersebut. “Kami tidak menjadikannya sebagai volume maker. Tujuan kami menjual Daihatsu Copen adalah, untuk memperkenalkan kepada publik, bahwa Daihatsu yang dikenal sebagai produsen mobil kompak ternyata nggak hanya bisa membuat MPV atau SUV saja, tapi juga segala macam mobil, termasuk mobil untuk fun, atau untuk koleksi seperti Copen ini," paparnya.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment