Thursday, May 28, 2015

Ini Konsumsi BBM Skutik TVS Dazz Versi Injeksi dan Karburator

Ini Konsumsi BBM Skutik TVS Dazz Versi Injeksi dan KarburatorJakarta - Kini skuter matik (skutik) TVS Dazz hadir dengan 2 sistem pembakaran yakni karburator dan injeksi. Produsen sepeda motor asal India itu pun mengklaim konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Dazz sangat efisien.

President Director PT TVS Motor Company Indonesia R. Anandakhrisnan menjelaskan, Dazz versi karburator dengan injeksi sudah pasti lebih irit injeksi ketimbang karburator. Sebab, sistem pembakaran injeksi sudah terbukti lebih irit dan ramah lingkungan.

"Untuk Dazz yang versi karburator konsumsi BBM-nya 49 km/liter, sedangkan yang injeksi mencapai 57 km/liter," kata Anandakhrisnan di Jakarta.

Menurutnya, Dazz versi injeksi lebih irit sekitar 16 persen dibandingkan dengan karburator. Kapasitas mesin kedua model itu tetap sama yakni menggendong mesin 110 cc.

Untuk TVS Dazz dengan sistem pembakaran injeksi tenaganya juga mengalami peningkatan dibandingkan model karburator. Meski tenaganya meningkat, tapi tetap bisa memberikan esifiensi BBM yang maksimal.

"Versi injeksi dengan tenaga 8,7 hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 5.500 rpm dan karburator 8,3 hp," tuntasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment