Thursday, May 28, 2015

Skutik Honda Masih Jadi Primadona

Skutik Honda Masih Jadi PrimadonaJakarta - Jajaran sepeda motor jenis skuter matik (skutik) Honda masih menjadi primadona di Indonesia. Hal itu terbukti dari penjualan yang masih meningkat meski kondisi pasar tengah melemah.

Berdasarkan data yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM), pada periode Januari sampai April 2015, penjualan sepeda motor nasional tercatat menurun 21,5 persen dibandingkan tahun lalu. Sepanjang 4 bulan pertama, 2.129.805 motor telah terjual di Indonesia.

Penurunan itu juga dialami di segmen skutik nasional yang mengalami penurunan sebesar 7,1 persen. Sebanyak 1.624.092 unit motor skutik telah tersebar di Indonesia.

Namun, di tengah pelemahan pasar, penjualan jajaran skutik Honda justru meningkat 3,3 persen. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu berhasil menjual sebanyak 1.253.246 unit.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, peningkatan penjualan skutik Honda terwujud berkat teknologi Honda Smart Technology. Teknologi tersebut sudah diterapkan pada lineup model skutik Honda.

"Honda Smart Technology diaplikasikan pada berbagai platform mesin berkapasitas 110 cc seperti pada skutik terbaru New Honda Scoopy eSP dan model skutik terlaris di dunia All New Honda BeAT eSP, mesin berkapasitas 125 cc pada New Honda Vario 125 eSP hingga mesin berkapasitas 150 cc pada New Honda Vario eSP," ucap Margono di Jakarta, Kamis (28/5/2015).


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment