Thursday, May 28, 2015

Rahmat Gobel Resmikan Pabrik Baru Suzuki di Cikarang

Rahmat Gobel Resmikan Pabrik Baru Suzuki di CikarangBekasi - Suzuki terus berkomitmen di pasar otomotif nasional. Kali ini, keseriusan produsen otomotif asal Jepang itu dibuktikan dengan mendirikan pabrik baru yang berada di Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat.

Peresmian pabrik ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Tanizaki Yasuaki, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), Japan Osamu Suzuki, Komisaris PT SIM Subronto Laras, dan President Director PT Suzuki Indomobil Motor & PT Suzuki Indomobil Sales Shuji Oishi.

"Hari ini kami telah membuktikan komitmen investasi di Indonesia dengan meresmikan pabrik baru PT Suzuki Indomobil Motor di GIIC, Cikarang," tutur President Director PT SIM dan PT SIS Shuji Oishi dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Oishi melanjutkan, pabrik yang berdiri di atas tanah seluas 130,7 hektar/1.307.00 m2 serta luas bangunan 11 hektar ini merupakan pabrik Suzuki Indonesia yang ke-4.

Pabrik tersebut merupakan pabrik perakitan/assembly mobil ke-2 setelah Tambun Plant serta pabrik produksi mesin dan transmisi ke-2 setelah Cakung, Jakarta Timur.

Pabrik tersebut memiliki berbagai fasilitas dengan teknologi terkini dan modern dengan mengikuti standar global prinsipal Suzuki Motor Corporation Jepang.

"Pabrik baru ini kami PT SIM akan memenuhi kebutuhan industri otomotif dengan mengembangkan dan menghasilkan produk-produk berkualitas lebih baik yang berstandar global demi memenuhi kebutuhan pasar nasional dan ekspor serta pelanggan Suzuki saat ini dan kedepannya," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment