Thursday, May 28, 2015

Mitsubishi Tidak Larang Diler untuk Ikut IIMS

Mitsubishi Tidak Larang Diler untuk Ikut IIMSJakarta - Mitsubishi kembali bersuara soal adanya dugaan monopoli dalam pameran mobil di Indonesia. Mitsubishi menuturkan mereka tidak pernah melarang diler untuk berpartisipasi di sebuah pameran mobil tertentu.

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebelumnya menerima pelaporan dugaan kartel mobil yang melanggar Undang-undang No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

Berikut tanggapan resmi Mitsubishi yang dikirimkan melalui surat elektronik kepada redaksi:

Tanggapan Terkait Pemberitaan Pelarangan Dealer Mitsubishi Untuk Berpartisipasi dalam Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2015

Sehubungan dengan maraknya pemberitaan di media massa terkait dengan brand kendaraan bermotor yang kami ageni, Mitsubishi, atas dugaan adanya pelarangan dari pihak APM (Agen Pemegang Merek) Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kepada para Dealer Mitsubishi untuk berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, maka bersama ini kami informasikan bahwa KTB tidak pernah memberikan pernyataan, secara langsung/tidak langsung kepada Dealer Mitsubishi maupun di media massa manapun, bahwa kami melarang Dealer Mitsubishi untuk ikut berpartisipasi pada pameran otomotif IIMS 2015.

KTB mengijinkan dan tidak berhak melarang setiap Dealer Mitsubishi untuk berpartisipasi pada pameran IIMS 2015 tersebut sepanjang hal itu dilakukan secara mandiri.

KTB sebagai anggota dari asosiasi kendaraan GAIKINDO, hanya akan berpartisipasi pada satu pameran otomotif saja, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, terkait dengan alokasi anggaran yang sudah direncanakan perusahaan kami.

Demikian pernyataan resmi ini disampaikan, semoga dapat memberikan penjelasan dan klarifikasi yang dibutuhkan.

Terima kasih atas perhatiannya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment