Thursday, May 28, 2015

Suzuki Buka Lapangan Kerja 1.152 Orang di Cikarang

Suzuki Buka Lapangan Kerja 1.152 Orang di CikarangBekasi - Produsen otomotif asal Jepang, Suzuki kini memiliki pabrik baru. Pabrik tersebut didirikan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas produk kendaraan roda 4 di pasar nasional dan ekspor.

Pabrik tersebut menyerap tenaga kerja dengan total kurang lebih sebanyak 1.152 orang. Jumlah itu terbagi menjadi 2 bangunan dengan 2 proses produksi, diantaranya adalah Power Train Production dan Assembly Production.

Untuk Power Train Production itu sendiri memiliki luas bangunan 35.200 m2 dengan jumlah karyawan 484 orang. Di tempat ini para pekerja pabrik melakukan pembuatan mesin, seperti casting, machining, dan assembling, sementara transmisi, seperti casting, forging, machining dan assembling.

Sedangkan untuk Assembly Production memiliki luas bangunan 71.050 m2 dengan jumlah karyawan 668 orang. Di tempat ini proses aktifitasnya meliputi Pressing, Welding, Painting Body, Resin, Seat, Assembling, dan Final Inspection.

"Selanjutnya kami akan terus berinvestasi di Indonesia mengikuti perkembangan negara ini," tegas Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), Japan Osamu Suzuki dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Tak hanya itu, untuk menunjang kegiatan proses produksi, pabrik ini dilengkapi dengan mesin dan robot berteknologi terkini dan modern. Teknologi tersebut yang menjadi keunggulan dari pabrik PT SIM Cikarang ini dimana hampir seluruhnya menggunakan teknologi robotic sehingga dapat melakukan proses kerja yang lebih akurat, efektif dan efisien.

Keunggulan lainnya adalah pabrik ini memiliki fasilitas Forging (membuat Gear sendiri) dan Seat (membuat jok mobil), sedangkan dalam industri otomotif Indonesia masih jarang atau belum semua pabrik memiliki fasilitas seperti ini.

Dengan adanya 2 proses produksi dan teknologi tersebut, pabrik ini memiliki kapasitas produksi 106.000 unit per tahun untuk perakitan/assembling body.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment