Thursday, May 28, 2015

Kenapa Lebih Banyak Ekspor Ketimbang Pasar Domestik, TVS?

Kenapa Lebih Banyak Ekspor Ketimbang Pasar Domestik, TVS?Jakarta - TVS merupakan merek sepeda motor asal India. Di Indonesia sendiri, TVS sudah memiliki pabrik perakitan sendiri yang kapasitasnya cukup besar. Tapi, penjualannya dari tahun ke tahun lebih banyak untuk ekspor ketimbang pasar domestik.

President Director PT TVS Motor Company Indonesia Anandakhrisnan mengatakan, pemerintah Indonesia itu sendiri memang mewajibkan para produsen otomotif untuk melakukan ekspor dan itu sudah dilakukan oleh TVS Motor Company Indonesia (TMCI).

"Untuk saat ini memang fokus kami untuk ekspor ketimbang pasar domestik. Karena ekspor akan meningkatkan devisa negara," tutur Anandakhrisnan di Jakarta.

Di tempat yang sama, Marketing Manager TVS Motor Company Indonesia Rizal Tandju menambahkan alasan kenapa TVS Indonesia besar di ekspor. Sebenarnya ada 2 faktor dan itu akan berlangsung dalam beberapa tahun kedepan.

"Saat ini memang ekspor kita lebih besar dan beberapa tahun kedepan akan tetap seperti itu," ungkap Rizal.

Kedua alasan tersebut lanjut Rizal adalah karena kehadiran TVS di Indonesia itu untuk ASEAN sehingga kebutuhan untuk melakukan ekspor sangat besar. Faktor selanjutnya adalah terkait dengan strategi pemasaran sampai produk-produk baru TVS diluncurkan di Indonesia.

"Kita saat ini sedang melakukan pengembangan produk baru dan sampai produk baru itu belum datang maka kami sepertinya masih fokus kepada ekspor. Ketika produk itu datang, kita akan kuatkan pasar domestik," bebernya.


0 comments:

Post a Comment