Tuesday, June 23, 2015

'Adu Banteng' dengan Pikap Rp 85 Juta, Lamborghini Ini Babak Belur

Lincang - Sebuah kecelakaan yang melibatkan supercar Lamborghini Gallardo dengan sebuah pikap mini buatan pabrikan lokal Tiongkok, Changan, terjadi di Lincang, Provinsi Yunan.

Dalam kecelakaan yang mirip adu banteng itu, bagian depan pikap berbanderol 40.000 yuan atau sekitar Rp 85,8 juta itu hancur, begitu pun dengan mobil super asal Italia tersebut.

Seperti dilaporkan Car News China, Rabu (24/6/2015), bagian depan sisi kiri pikap itu rusak parah. Bumper depan terlepas, kap mesin melengkung, dan radiator hancur. Sementara bagian belakangnya masih utuh.

Keadaan hampir serupa terjadi di Lamborghini Gallardo berkelir hijau itu. Bagian depan sisi kiri mobil berbanderol 4 juta yuan atau sekitar Rp 8,58 miliar itu hancur. Radiator pecah dan kap mesin melengkung.

Namun airbag mobil super itu mengembang dengan sempurna, dan perlengkapan di bagian dashboard masih utuh. Walhasil, sopir mobil tak mengalami luka sedikit pun.

Sedangkan sopir pikap yang dikabrkan mengalami luka ringan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Dia diperkirakan segera pulih dalam waktu dekat.

Menururut saksi mata, kecelakaan itu bermula saat laju Lamborghini Gallardo melebar ke lajur sebelah ketika melibas sebuah tikungan di jalanan Lincang. Pada saat yang sama, sebuah pikap mini berkelir abu-abu melaju dari arah yang berlawan.

Masing-masing sopir mobil itu kaget sehingga tak sempat bermanuver membawa mobil mereka saling menghindar. Padahal, laju mobil cukup kencang. Diperkirakan butuh biaya besar untuk memulihkan kondisi Lamborghini itu.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment