Tuesday, June 23, 2015

BMW Batal Produksi Roadster Z2

BMW Batal Produksi Roadster Z2Munich - Penggemar BMW sepertinya tidak bisa melihat bentuk dari Z2 Roadster. Sebab, pabrikan asal Jerman itu dikabarkan telah memutuskan untuk menghentikan pengembangan Z2 Roadster.

Seperti dilansir Worldcarfans, mobil ini seharusnya keluar pada awal tahun depan. Namun, kepemimpinan baru di bawah Harald Kruger dan kepala R&D Klaus Frohlich tidak mau pengembangan Z2 diteruskan.

Keputusan ini telah diambil karena pasar mobil sport kian menyusut. Selain itu, konsumen otomotif kini mulai beralih untuk memilih crossover dan SUV.

Alasan lain penghentian pengembangan Z2 mungkin adalah rencana BMW untuk memasukkan konsep MINI Superleggera Vision ke dalam proses produksi. Namun, sampai saat ini keputusan akhir produksi MINI Superleggera Vision masih belum diambil.

Sebelumnya, banyak media yang mengira-ngira bahwa BMW Z2 akan menggunakan layout front-wheel drive dan menerapkan platform UKL. Mobil itu sempat digosipkan bakal menggendong mesin 3 silinder berkapasitas 1.5 liter serta mesin 4 silinder 2.0 liter.

Ada juga beberapa rumor tentang tenaga mesin yang mencapai 300 BHP. Selain itu, banyak juga kabar yang beredar bahwa sebuah mesin diesel 3 silinder pada mobil ini lebih ramah lingkungan dengan hanya mengeluarkan 100 g/km CO2.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment