Tuesday, June 23, 2015

Pertamina Masih Galau Tentukan Harga Pertalite

Pertamina Masih Galau Tentukan Harga PertaliteJakarta - PT Pertamina (Persero) sedang menunggu arahan dari pemerintah untuk meluncurkan Pertalite. Dalam menentukan harga jualnya, Pertamina masih galau karena harga minyak dunia yang masih fluktuatif.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero) Muchammad Iskandar di sela-sela acara buka puasa bersama media dengan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di Jakarta.

"Harga pastinya nanti ketika peluncuran, kalau sekarang kan harga belum pasti, harga minyak dunia juga masih fluktuatif," ujar M Iskandar di hadapan para awal media otomotif nasional.

Menurutnya, Pertamina juga sudah meminta bantuan kepada beberapa lembaga riset untuk melakukan riset pasar. Salah satu hasilnya jika perbedaan harga antara Premium dengan Pertalite di bawah Rp 1.000, maka Pertalite akan lebih banyak dikonsumsi dibandingkan Premium.

"Itu sama dengan pengalaman kita ketika Premium Rp 8.000-an dan harga Pertamax Rp 9-10 ribuan. Pertamax disitu konsumsinya meningkat. Tapi tidak apa-apa, karena jika konsumsi Pertalite meningkat itu artinya bagus," katanya.

Jadi jika nanti kondisinya seperti itu, pemetaannya adalah Premium, Pertalite, Pertamax? "Iya, itu kan jika selisih harganya di bawah Rp 1.000," tuntasnya. Saat ini harga Premium mencapai Rp 7.400 per liter, sedangkan Pertamax mencapai Rp 9.300 per liter.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment