Tuesday, June 23, 2015

Polisi di Tiongkok Naik Ninja H2 Tanpa Helm

Polisi di Tiongkok Naik Ninja H2 Tanpa HelmShanghai - Polisi sebagai aparat penegak hukum sudah seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu berkendara mematuhi rambu lalu lintas. Lalu, apa jadinya jika seorang polisi tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas?

Seperti yang terjadi di Tiongkok, dikutip dari carnewschina, ada seorang polisi yang kedapatan tengah mengendarai Kawasaki Ninja H2 tanpa menggunakan helm. Polisi itu berkendara di padatnya jalanan Shanghai, Tiongkok.

Dari gambar yang berhasil diabadikan oleh pengendara mobil, polisi itu hanya mengenakan seragam tugasnya dengan lengkap.

Sayangnya, ketika ia mengendarai motor Kawasaki Ninja H2, safety gear seperti helm, sarung tangan hingga jaket tidak ada. Padahal motor ini sangat ngebut.

Ceritanya bermula ketika pak polisi ini menilang motor cepat itu. Karena pelat motornya tidak sesuai, si pemilik motor tak bisa memperlihatkan surat resminya. Pasrah, pemilik motor pun menyerahkan motor pada polisi, sampai akhirnya polisi tadi membawa motor sitaan itu.

Tidak disebutkan bagaimana kelanjutannya, yang jelas aksi polisi tersebut tidak patut untuk ditiru.

Soal motornya, Ninja H2 adalah motor seharga sekitar Rp 600 juta di Indonesia. Motor memiliki mesin 998 cc turbo yang memiliki tenaga sampai 200 daya kuda.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment