Tuesday, June 23, 2015

Performa dan Efisiensi Mesin Dual VVT-i Meningkat 10 Persen

Performa dan Efisiensi Mesin Dual VVT-i Meningkat 10 PersenJakarta - Selain perubahan bodi dan interior, salah satu perubahan signifikan pada si kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia adalah mesinnya. Kabarnya mesin akan menggunakan mesin terbaru Dual Variable Valve Timing with Intelligence (Dual VVT-i) sehingga bertenaga lebih besar.

Meski tidak mengonfirmasi soal mesin ini, GM of Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi ketika ditanya wartawan menuturkan penggunaan mesin Dual VVT-i akan membuat mobil lebih bertenaga dan irit.

"Saya enggak bicara untuk produk baru lho ya. Yang jelas Dual VVT-i kan sudah dipakai di Corolla, Camry. Di situ terbukti power lebih gede, bahan bakar lebih irit," kata

Dibandingkan dengan VVT-i, tenaga dan efisiensi Dual VVT-i lebih maksimal. mengatakan, perbedaan kedua teknologi mesin itu ada pada cara kerjanya. Mesin Dual VVT-i bekerja dengan intake dan exhaust.

Sedan New Corolla Altis


"VVT-i kan intake aja. Dual VVT-i intake sama exhaust. Efisiensi bahan bakar lebih maksimal, tenaga lebih besar," kata Dadi.

Dia mengatakan, dengan menggunakan mesin Dual VVT-i, tenaga dan efisiensi bahan bakar bisa meningkat 5 sampai 10 persen. Hal itu tergantung dengan penyesuaian pada kendaraannya.


0 comments:

Post a Comment