Friday, June 26, 2015

BMW Belum Siap Jual i8 di Indonesia

BMW Belum Siap Jual i8 di IndonesiaJakarta - BMW i8 memang sudah mulai dijual di Indonesia. Tapi, penjualan mobil sport hybrid tersebut bukan dari agen pemegang merek (APM) BMW langsung, melainkan dari salah satu importir umum mobil-mobil mewah di Jakarta.

BMW Group Indonesia (BGI) sebagai APM BMW di Indonesia sampai saat ini masih belum menjual i8 secara resmi. Alasannya adalah karena infrastruktur di Indonesia belum mendukung kehadiran i8.

"Setiap melakukan peluncuran, BMW membutuhkan proses cukup panjang. Terkait i8 ini kita membutuhkan infrastruktur yang memadai dari hulu sampai hilir. Jadi tidak semudah itu," kata Head of Corporate Communications BGI, Jodie O’tania usai acara peluncuran all new BMW X5 M dan all new BMW X6 M di Jakarta, Kamis (25/6/2015) malam.

Dia mengatakan, kepentingan konsumen adalah hal yang peling penting. Untuk itu, semua layanan harus disiapkan matang-matang oleh BGI sebelum melahirkan i8 secara resmi di Indonesia.

"Kalau mau me-launch BMW i8 yang penting adalah kepentingan konsumen. Kita memastikan layanan sudah ready. Kita menunggu sampai infrastruktur siap. Karena infrastruktur masih banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari teknisinya dan ini kan hybrid karena canggih penanganannya tidak biasa. Eksteriornya juga kan dari carbon, jadi berbeda penanganannya," tegas Jodie.

Meski begitu, Jodie mengakui bahwa BMW secara global menerima respon yang baik dengan adanya i8 ini, termasuk dari masyarakat Indonesia. Namun, dia belum bisa mengonfirmasi kapan BMW i8 akan diluncurkan secara resmi.

"Belum bisa diinformasikan waktunya kapan. Respon secara global bagus, termasuk Indonesia juga," ucapnya

Saat ini, masyarakat Indonesia sudah bisa membeli BMW i8 di salah satu importir umum. Mobil itu dijual dengan harga US$ 310.000 atau setara dengan Rp 4,1 miliar off the road.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment