Friday, June 26, 2015

Mitsubishi: DP Turun, Penjualan Pasti Meningkat

Mitsubishi: DP Turun, Penjualan Pasti MeningkatJakarta - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan peraturan baru untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan secara kredit. Uang muka kredit mobil yang tadinya sebesar 30 persen kini turun menjadi 25 persen.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI) No.17/10/PBI/2015 mengenai Rasio LTV atau Rasio Financing To Value, untuk Kredit atau Pembiayaan Properti dan Uang Muka Kredit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor. Penjualan kendaraan Mitsubishi pun dikatakan bisa meningkat berkat penurunan DP ini.

"Ada dampak untuk meningkatkan penjualan. Tapi terlalu dini untuk menyebut seberapa besar peningkatannya," kata Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB Rizwan Alamsjah di Jakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua IV Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, secara logika, penurunan DP ini bakal berdampak pada penjualan mobil. Apalagi, pembelian mobil secara kredit terus meningkat.

"Tahun lalu yang beli secara kredit 75 persen dari total penjulaan. Tahun ini meningkat menjadi 83 persen, apalagi ekonomi sedang menurun," ucap Rizwan.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment