Friday, June 26, 2015

Nissan: Mau Mudik? Kita Bayarin Bensinnya!

Nissan: Mau Mudik? Kita Bayarin Bensinnya!Jakarta - Produsen mobil biasanya ‘berpesta’ menjelang Lebaran. Masyarakat berbondong-bondong membeli mobil. Nissan meyakini penjualan mobil menjelang Lebaran akan mengalami kenaikan sampai 15 persen.

“Kalau Lebaran dibanding dibanding bulan sebelumnya secara umum biasanya naik 10-15 persen. Tetapi kalau untuk jenis mobil MPV seperti Grand Livina persentasenya malah bakal lebih dari 15 persen,” ujar GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin di Jakarta.

Di bulan ramadan ini Nissan akan mendorong penjualan mobil MPV dengan menawarkan berbagai promo.

“Mulai dari DP murah bunga murah, dan juga bonus untuk mudik. Kita bayarin bensinnya, nanti akan memakai voucher seperti itu,” ujarnya.

Nissan memang mengharap, penjualan selama bulan ini akan mendongkrak pasar mobil yang tengah mengalami pelemahan.

Menurut Presdir PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto tahun fiskal 2014 dilalui Nissan dengan cukup berat.

“Dan ini terus berlangsung sampai tahun ini. Nissan di tahun 2014 market sharenya 4,7 persen, tetapi tahun fiskal 2015 ini kami menargetkan bisa mencapai lebih dari 6 persen,” ujarnya.

Dia memprediksi penjualan mobil nasional akan berada di kisaran 1 juta, sampai 1,15 juta dengan Datsun yang turut memberikan kontribusi cukup besar bagi Nissan.

“Walaupun market memang tough, tetapi dalam sejarah Indonesia biasa selalu naik dan turun, tetapi akhirnya tetap naik. Jadi Nissan akan tetap berinvestasi menambah outlet lagi, agar market coveragenya naik dari 61 persen jadi 72 persen,” ujar Steve.

Nissan akan menambah 20 outlet hingga akhir tahun fiskal 2015. Sehingga diharapkan di akhir tahun fiskal nanti total sudah ada 135 outlet Nissan di seluruh Indonesia.

0 comments:

Post a Comment