Friday, June 26, 2015

Banyak Orang Berduit Hobi Mobil Super, Penjualan Ferrari Masih Melaju

Banyak Orang Berduit Hobi Mobil Super, Penjualan Ferrari Masih MelajuJakarta - Meski menghadapai tantangan berupa kondisi perekonomian yang melemah, penjualan Ferrari di Indonesia masih masih melaju. Maklum, segmen pasar mobil ini adalah mereka yang berdaya beli tinggi dan tak sensitif terhadap harga.

"Sampai saat ini Ferrari di Indonesia masih right on track. Meski ada kendala, tapi bisa terkendali, artinya masih sesuai dengan target dan budget kita," tutur Chief Executive Officer PT Citra Langgeng Otomotif atau Ferrari Indonesia, Arie Christopher, di Jakarta.

Dia tak menampik ada kemungkinan terjadi penurunan penjualan, karena kondisi pasar. Meski begitu, penjualan Ferrari di Indonesia masih jauh lebih besar ketimbang Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Selain itu, volume pasar juga terus berkembang. Dia mencontohkan Ferrari 488 GTB yang akan diluncurkan pada akhir Juli mendatang yang sudah terpesan 18 unit. Dari jumlah pemesan yang sudah masuk ke Ferrari Indonesia, 60 persen diantaranya adalah pembeli baru alias orang yang baru pertama membeli Ferrari.

Jumlah mobil Ferrari yang beredar di Indonesia pun cukup besar yakni 480 unit. Jumlah itu dinilai cukup banyak untuk peredaran sebuah supercar. “Itu sudah termasuk dengan yang klasik dan limited ya," ujar Arie.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment