Friday, June 26, 2015

Honda Akui Potensi Pasar Motor Bebek Melorot

Honda Akui Potensi Pasar Motor Bebek MelorotJakarta - Pasar motor bebek selama beberapa tahun terakhir memang kurang bergairah. Hal itu terjadi ketika para pabrikan sepeda motor meluncurkan skuter matik (skutik) dan masyarakat pun lebih memilih skutik ketimbang motor bebek.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya menjelaskan, pasar motor bebek jika dibiulang kecil juga tidak, hanya saja belakangan ini sedang menurun sehinggaa potensinya juga ikut menurun.

"Kontribusinya menurun, tapi paling tidak masih diangka 10 persen dari total penjualan di pasar," ungkap Margono di sela-sela acara buka bersama dengan media di Jakarta, Kamis (25/6/2015) malam.

Margono menambahkan, jika pasar motor bebek 10 persen dari total pasar yang mencapai 7 juta unit per tahun, pasar motor bebek Honda dalam setahunnya terjual sekitar 700.000 unit.

"Hanya saja jika dibandingkan dengan matik yang pangsa pasarnya 70-75 persen memang jauh, tapi kalau kita lihat 10 persen dari total market yang 7 juta unit cukup besar," katanya.

Lebih dari itu, periode penjualan motor Honda dari Januari hingga Mei 2015 sudah tembus sebanyak 1.769.305 unit ayau menguasai pasar 68,1 persen. Untuk motor bebek atau cub sudah terjual sebanyak 157.150 unit dengan penguasaan pangsa pasar 46,7 persen.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment