Friday, June 26, 2015

Tekan Harga, Mobil Low MPV Mitsubishi Bakal Lebih Banyak Pakai Komponen Lokal

Tekan Harga, Mobil Low MPV Mitsubishi Bakal Lebih Banyak Pakai Komponen LokalJakarta - Tahun 2017 mendatang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bakal melahirkan mobil Mitsubishi terbaru di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). LMPV tersebut bakal diproduksi di Indonesia tepatnya di Cikarang, Jawa Barat yang baru saja resmi dibangun.

Dengan diproduksi di Indonesia, ada kemungkinan Low MPV Mitsubishi akan menggunakan komponen lokal untuk memproduksi mobil tersebut. Hal itu dikonfirmasi oleh Operating GM MMC Marketing Division PT KTB, Irwan Kuncoro.

"Sangat memungkinkan untuk menggunakan komponen lokal," katanya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (26/6/2015).

Sayangnya, Irwan tidak bisa menyebut seberapa besar komponen lokal yang akan digunakan pada Low MPV itu. Tapi, untuk menekan harga, seharusnya komponen lokal akan banyak digunakan.

"Harusnya konten lokal mendominasi. karena kita targetkan untuk ekspor, biasanya konten lokal diperbanyak supaya bisa mencapai tarif yang rendah di negara tujuan ekspor," jelas Irwan.

"Untuk jumlah pastinya berapa persen, kita belum sampai perhitungan ke sana," lanjutnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment