Tuesday, June 9, 2015

Di Indonesia Pirelli Tidak Produksi Ban Radial

Di Indonesia Pirelli Tidak Produksi Ban RadialJakarta - Bisa dipastikan pabrik Pirelli di Indonesia hanya akan memproduksi ban bertipe Cross-ply (bias) dan Radialino (semi radial), belum ban radial yang biasa digunakan motor gede.

Ban-ban Pirelli dan ban Aspira Premio akan diproduksi oleh PT Evoluzione Tyre yang merupakan perusahaan hasil kerjasama antara Pirelli dengan Astra Otopart. Komposisi saham 60 persen ole Pirelli sisanya Astra Otoparts.

"Untuk sekarang kami masih hanya akan mengimpornya terlebih dahulu, di PT Evoluzione Tyre, kita baru akan produksi cross-ply dan radialino karena ini tahap pertama. Dan kita ingin mengisi segmen terbesar terlebih dahulu," kata Division Head Marketing PT Astra Otoparts, Rio Sanggau.

Meski demikian Pirelli akan mencoba untuk mengisi semua kebutuhan pengendara motor.

"Kami mempersiapkan untuk motor 150 keatas terlebih dahulu (hingga 250 cc-Red), dan tidak menutup kemungkinan untuk skutik kami juga persiapkan," katanya.

"Kalau produksi itu kan tidak bisa langsung, tapi kita akan menutup semua kebutuhan pengendara," tambahnya.

Meski demikian pabrik Pirelli di Indonesia, untuk produksi awal sekitar akan mencapai 2 juta unit ban di 2015. Sementara untuk total produksi, pabrik Pirelli ini ditargetkan akan mencapai 7 juta unit per tahun.

Dengan komposisi 4 juta unit untuk memproduksi ban Pirelli yang diperuntukan untuk kebutuhan domestik dan ekpor. Sedangkan 3 juta unit lainnya, akan memproduksi ban Aspira Premio yang juga diperuntukan untuk kebutuhan domestik dan ekspor.

"Untuk masalah teknologi, itu menjadi keahlian dari mereka. Jadi tenaga ahlinya bakal lebih banyak dari mereka, dan ini kesempatan kita untuk mempelajari bagaimana ban kualitas dunia diproduksi," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment