Tuesday, June 9, 2015

Menikmati Desa Wisata Organik Bondowoso

Menikmati Desa Wisata Organik BondowosoBondowoso - Datsun Risers Expedition etape IV Surabaya-Denpasar sudah memasuki Kabupaten Bondowoso. Di Kota Tape ini, para risers sempat singgah di Desa Wisata Organik Lombok Kulon, Kecamatan Wonosari.

Untuk memasuki desa wisata ini, para risers tidak bisa masuk dengan Datsun GO+Panca, karena lokasinya tidak cukup menampung banyaknya kendaraan rombongan Datsun Risers Expedition. Untuk mencapai lokasi, risers menumpang kendaraan mobil terbuka.

Sesampai di lokasi, risers disuguhi hamparan tanaman padi organik. Juga suasana di pedesaan yang tidak bisa ditemui di kota seperti Surabaya atau Jakarta.

"Saya nggak tahu ada desa wisata di Bondowoso. Yang saya tahu ada di Malang," kata Andri Wicaksono di lokasi desa wisata, Selasa (9/6/2015).



Warga Surabaya yang tergabung di tim risers 2 bersama Erwin dan Andre Kurniawan, mendukung langkah yang dilakukan Baidowi-Pimpinan Desa Wisata Organik Lombok Kulon, untuk selalu menyosialisasikan ke warga sekitar, guna menerapkan cara bertanam dengan menggunakan organik.

"Lebih ditingkatkan lagi, termasuk penyuluhan ke petani lainnya agar menerapkan cara organik lebih go green dan hidup sehat," jelasnya.


0 comments:

Post a Comment