Tuesday, June 9, 2015

Truk Monster Mewah Ini Dibanderol Rp 13,3 Miliar

Truk Monster Mewah Ini Dibanderol Rp 13,3 MiliarArizona - Sebuah perusahaan jasa modifikasi kendaraan, Big Toyz Racing (BTR) Motors, yang berkantor di Arizona, Amerika Serikat, membuat truk monster yang dinamai Sin City Hustler.

Hasilnya, mobil yang semula adalah Sport Utility Vehicle Ford Excursion itu menjadi truk raksasa termewah di dunia yang dibanderol US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,3 miliar.

Seperti dilaporkan Reuters, BTR telah mempermak total mobil Ford Excursion tersebut. Tak hanya bagian kaki-kaki atau pun sasis, tetapi juga bagian dalam kabin. Ban diganti menggunakan ban traktor ukuran besar yang biasa digunakan di ladang pertanian.

Sementara sasis dipotong bagian tengah dan disambung dengan menggunakan bahan yang sama untuk menghasilkan bodi truk yang panjang. Walhasil, panjang bodi truk itu mencapai 9,7 meter dan tingginya 4 meter, dengan bobot 6,8 ton.

Untuk mengimbangi bobot dan bodi yang besar itu, BTR menggunakan mesin Ford berkapasitas 8.500 cc delapan silinder yang menghasilkan tenaga hingga 700 hp.

"The Sin City Hustler adalah contoh yang bagus dari pengerjaan tim kami dan dedikasikan untuk sebuah kesempurnaan," tutur Co-founder BTR, Jennifer Campbell.

Menurut Campbell, upaya pihaknya itu tak sia-sia. Tak sedikit orang yang mengaku kesengsem dan memesannya sesaat setelah truk hasil modifikasi itu diperkenalkan.

Maklum selain memiliki keunikan kahs, tenaga besar, truk monster itu juga disebut handal dan mudah dikemudikan, dan tak ketinggalan desain bagian dalam yang mewah dan modern. BTR pun menyebut, pearawatannya juga tak ribet, solanya bagian-bagiannya dibuat secara manual dan bersifat custom.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment