Tuesday, June 9, 2015

Toyota Serahkan 1 Unit Fortuner untuk Alat Peraga

Toyota Serahkan 1 Unit Fortuner untuk Alat PeragaDenpasar - Toyota Indonesia menyerahkan 1 unit mobil Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Udayana, Bali. Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian donasi alat peraga pendidikan berupa kendaraan dan mesin utuh yang telah dimulai pada tanggal 15 Mei 2015 lalu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Mobil Toyota Fortuner itu diserahkan langsung oleh Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas kepada Rektor Universitas Udayana Ketut Suastika.

"Dengan donasi ini, kami di Toyota Indonesia berharap untuk dapat turut serta mendukung program pemerintah di bidang pendidikan terutama dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang terampil dan handal," ujar Made Dana dalam siaran pers yang diterima detikOto, Selasa (9/6/2015).

Toyota Indonesia sebelumnya telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia selain menyumbangkan 18 unit mobil Toyota kepada 14 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik dan Universitas Negeri di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi senilai lebih dari 4 milyar rupiah dalam rangka peringatan ulang tahun Yayasan Toyota & Astra ke-40.

"Bantuan alat praktik seperti mobil dan mesin dengan teknologi terbaru ini dimaksudkan agar siswa atau mahasiswa dapat lebih memahami berbagai aspek teknologi dalam produk industri otomotif sehingga dapat meningkatkan ketertarikan untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya bisa menjadi landasan untuk industri otomotif nasional yang kuat," bebernya.

Dalam acara yang sama Made Dana juga berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum dengan tema “Mahasiswa Menatap Masa Depan, Menuju Insinyur Berkelas Dunia”. Kuliah Umum ini juga merupakan bagian dari upaya Toyota Indonesia untuk secara konsisten memberikan perhatian dalam pengembangan SDM muda berkualitas global di Indonesia.

Aktivitas Toyota Indonesia dalam isu ini termasuk kontes perbaikan lingkungan hidup tingkat sekolah menengah atas melalui program Toyota Eco Youth (TEY) yang bertujuan untuk membangun cara berpikir dan inisiatif, serta Yayasan Toyota & Astra (YTA) yang mendukung pembangunan SDM Indonesia melalui aktivitas seperti penyaluran beasiswa.

Selain itu, TMMIN bekerjasama erat dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan dan Sekolah Menengah Kejuruan di bidang teknik dalam penyediaan pengajar, lokasi, dan alat training di fasilitas pelatihan TMMIN Learning Center.

"Indonesia memiliki potensi SDM yang besar dan patut untuk diperhatikan dan dibina terutama untuk sumber daya manusia muda di bidang keahlian teknik sehingga dapat mendukung daya saing Indonesia agar bisa memenangkan persaingan regional yang semakin sengit dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment