Tuesday, June 9, 2015

Ini Alasan Mengapa Harga BMW i8 Menjadi Mahal di Indonesia

Ini Alasan Mengapa Harga BMW i8 Menjadi Mahal di IndonesiaJakarta - Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars sudah mulai menjual mobil sport hybrid, BMW i8 di Indonesia. Harganya memang sangat mahal, yakni 310.000 US$ atau setara dengan Rp 4,1 miliar off the road. Padahal, mobil tersebut hanya menggendong mesin 1.499 cc.

Presdir Prestige Image Motorcars Rudi Salim menuturkan, meski BMW i8 ini hanya menggendong kapasitas mesin 1.499 cc, tapi mobil sport hybrid ini tetap dikenalan Pajak Barang Mewah (PPnBM) oleh pemerintah Indonesia.

"Meski cc-nya kecil tapi tetap kena ultra luxurt tax (PPnBM) dan tambahan lainnya seperti PPH, PIB, dan lain sebagainya. Makanya harganya terbilang cukup tinggi," ucap Rudi Salim kepada detikOto di markasnya yang berada di jalan Pluit Pluit Permai Raya No.5, Jakarta Utara, Jakarta Utara, Selasa (9/6/2015).

Rudi melanjutkan, meski terbilang cukup mahal, tapi masyarakat Indonesia sangat antusias terhadap BMW i8 ini. Sehingga, menurut Rudy pasarnya ada dan potensi berkembangnya cukup besar di kemudian hari.

"Balik lagi kepada demand-nya itu sendiri. Karena banyak yang antusias, jadi kita tetap berani menghadirkannya ke Indonesia. Apalagi mobil ini benar-benar pintar dan sangat ramah lingkungan," tuntasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment