Tuesday, June 9, 2015

Mobil Rowan Atkinson Jadi yang Termahal di Inggris

Mobil Rowan Atkinson Jadi yang Termahal di InggrisLondon - Biasanya harga sebuah mobil yang mengalami tabrakan turun drastis. Tetapi tidak untuk mobil yang satu ini. Harganya malah naik berlipat-lipat. Wajar saja soalnya mobil yang dibicarakan adalah sebuah supercar McLaren F1 milik aktor komedi Rowan Atkinson.

Atkinson pernah terlibat kecelakaan yang cukup parah ketika mengendarai mobil McLaren F1 miliknya beberapa tahun lalu. Beberapa waktu lalu sang komedian memutuskan untuk menjual kendaraannya senilai miliaran rupiah. Namun hingga bulan Maret lalu belum ada yang berminat.

Pemeran Mr Bean tersebut pertama kali membeli mobil McLaren-nya seharga 540 ribu poundsterling (Rp 11 miliar) pada 1997 lalu. Namun pada 2011, Rowan mengalami kecelakaan yang cukup parah di Oxfordshire ketika mengendarai mobilnya, sehingga mendapatkan ganti rugi dari asuransi sebesar Rp 18,6 miliar, yang merupakan klaim asuransi terbesar di Inggris.

Walaupun pernah mengalami kecelakaan, namun nilai mobil milik Rowan sama sekali tak mengalami penurunan. Pria berusia 60 tahun tersebut pada akhirnya memutuskan untuk menjual mobil kesayangannya tersebut setelah McLaren F1 miliknya menjadi 'benda berharga'.

Ada seorang warga Inggris yang mau membelinya seharga 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 163 miliar. Itu berarti harganya naik hampir 15 kali lipat dibandingkan saat Atkinson pertama kali membelinya.

"Semua orang sangat berbahagia dengan terjualnya mobil tersebut. Banyak sekali orang dari seluruh dunia yang tertarik dan telah terjual pada seorang pembeli asal Inggris yang akan mengendarainya seperti Rowan. Ini adalah salah satu dari penjualan terbesar di Inggris. Rowan sangat gembira, tapi mungkin juga sedikit sedih karena ia sudah mengendarainya sejauh 40 ribu mil," ungkap David Clark, bos tempat Rowan menjual mobilnya di Taylor and Crawley, dikutip dari Telegraph, Selasa (9/6/2015).

Mobil tersebut sebelumnya digunakan sebagai mobil pribadi Rowan Atkinson. Sesekali, suami dari Sunetra Sastry juga mengajak kedua anaknya mengendarai mobil untuk berlibur ke Cornwall.


(dal/ddn)

0 comments:

Post a Comment