Thursday, July 30, 2015

'Baby' Honda NSX Dirilis November?

Los Angeles - Honda Motor Company belum terus terang soal Honda NSX versi kecil alias Baby NSX, namun sejumlah indikasi memperkuat kabar rencana kehadiran mobil itu. Kabarnya, mobil ini bakal diperkenalkan di gelaran Los Angeles Auto Show 2015 November mendatang atau Detroit Auto Show Januari 2016.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Kamis (30/7/2015) menyebut, sejumlah indikasi itu antara lain gambar untuk pengajuan hak paten dan nukilan beberapa wawancara dengan sumber-sumber di Honda Amerika. Bahkan, laman Motoring menyebut, proses produksi model itu telah disetujui pada pertengahan 2014 lalu.

Galeri Foto: Honda NSX

Dorongan untuk memproduksi versi kecil dari supercar legendaris Honda itu berasal dari Honda wilayah Amerika Utara. Maklum wilayah tersebut tak mendapatkan akses untuk memasarkan Honda NSX versi besar jika nanti benar-benar mulai dijajakan oleh Honda.

Hanya, hingga kini belum ada informasi yang rinci soal mesin, tenaga yang diahsilkan, serta fitur pendukung yang disediakan.

Baca juga: Wanita Cantik Desainer Honda NSX

Meski begitu sejumlah rumor beredar dan menyebut mobil itu bakal mengusung teknologi hybrid yang memadukan antara mesin konvensional 2.000 cc dengan motor listrik.

Sedangkan salah satu fitur yang ditanam di mobil itu adalah, Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) system. Teknologi itu disebut sebagai teknologi khas yang dikembangkan Honda.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment