Thursday, July 30, 2015

Catat, Bulan Depan Ford Everest Terbaru Meluncur di Indonesia

Catat, Bulan Depan Ford Everest Terbaru Meluncur di IndonesiaChiang Rai - Ford Motor akan meluncurkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Ford Everest atau New Ford Everest di Indonesia pada Agustus mendatang. Seiring peluncuran tersebut pemesanan pun dibuka bagi konsumen.

Dua varian New Ford Everest itu diperkenalkan Wakil Presiden Product Development, Ford Asia Pasifik, Trevor Worthington, kepada media di Chiang Rai, Thailand, Kamis (30/7/2015) kemarin. Kesempatan test drive juga diberikan kepada wartawan, termasuk detikOto.

"SUV ini merupakan hasil pengembangan dan riset yang kami lakukan selama empat tahun," kata Trevor.

Dua varian yang ditawarkan adalah rear-wheel drive atau 4X2, dan four-wheel drive atau 4X4. Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas mesin, sistem kemudi, serta fitur pendukung.

Varian bermesin diesel 3.200 cc Duratoq TDCi lima silinder bertenaga 147 kW dan torsi 470 Nm. Varian ini mendapatkan pembaruan sistem re-sirkulasi gas buang untuk meningkatkan efisiensi.

Mobil ini diklaim mememiliki kemampuan yang lebih mumpuni melahap medan off-road yang ekstrem. Teknologi yang disebut Terrain Management System (TMS), membuat pengemudi dapat melewati medan ekstrem, termasuk melibas genangan air setinggi 80 sentimeter.

Melalui TMS, Ford memberikan empat pilihan mode berkendpengemusi sesuai medan yang dihadapi, dengan pengoperasian melalui panel yang terletak di dekat persneling. Mode normal untuk kondisi jalanan beraspal biasa.


0 comments:

Post a Comment