Thursday, July 30, 2015

Serius Garap Segmen Mobil Listrik, Audi Siapkan Penantang Tesla Model X

Serius Garap Segmen Mobil Listrik, Audi Siapkan Penantang Tesla Model XIngolstadt - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi AG, dikabarkan serius untuk memproduksi mobil listrik. Sebuah konsep mobil bertenaga listrik berkode C-BEV yang ditengarai sebagai New Audi Q6 E-Tron bakal diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015 September mendatang.

Laporan AutoExpress, Jumat (31/7/2015) menyebut, kemungkinan besar mobil itu bakal diproduksi pada 2018 mendatang. Saat ini, konsep itu baru muncul di sejumlah media dalam bentuk rendering digital.

Meski baru berupa gambar, namun sejumlah sumber yang dikutip media ini dan MotorTrend menjamin gambar itu berasal dari sumber resmi di VW Group. Tampilannya mengadopsi gaya desain Audi Q5 dan Q7, dan kental pengaruh dari bos baru divisi desain Audi, Marc Lichte.

Dengan postur yang ramping serta lekukan yang menarik, mobil ini bakal menjadi pesaing berat dari SUV besutan Tesla Motors Inc, yakni Tesla Model X. Bahkan bisa menyodok keberadaan kendaraan sejenis namun bermesin konvensional, BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Tampilan mobil ini dilengkapi lampu jenis baru yakni konsep teknologi pencahayaan baru, Organic Light Emitting Diode (OLED). Lampu itu diklaim tak memerlukan reflektor atau panduan,dan bakal digunakan oleh sejumlah model baru Audi.

Lantas, apakah konsep itu benar-benar Audi Q6? Chief Officer Audi AG, Rupert Stadler sebelumnya telah mengisyaratkan itu. Menurutnya, Audi membuka telah menggarap sebuah SUV nol emisi, dan kemudian diyakini sejumlah kalangan sebagai Audi Q6.

Dia menambahkan, SUV yang dikemas dalam bentuk yang seksi namun memiliki fungsi yang tinggi itu akan tiba di pasar pada 2018 mendatang. Kehadiran itu disesuaikan dengan rampungnya pembangunan besar-besaran fasilitas pengisian baterai mobil listrik.

Stadler juga sempat menyinggung soal daya jelajah mobil listrik itu, terutama ketika baterai listrik telah terisi penuh. Disebutkan, daya jelajah bisa mencapai 800 kilometer (km). Adapun Tesla Model X yang bakal menjadi pesaingnya saat ini diklaim mampu berjalan hingga 480 km sekali isi baterai hingga penuh


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment