Thursday, July 30, 2015

Merasa Terharu, Pencuri Kembalikan Moge Curian ke Pemiliknya

Merasa Terharu, Pencuri Kembalikan Moge Curian ke PemiliknyaPerth - Anthony Maslin girang bukan kepalang ketika motor gede Moto Guzzi California 1100 miliknya yang raib digondol maling kembali ke rumahnya. Pencuri merasa trenyuh setelah pria itu mengatakan motor itu memiliki arti tersendiri baginya karena dibeli saat putranya yang tewas dalam kecelakaan pesawat MH17 lahir.

Seperti dilaporkan DailyMail, Kamis (30/7/2015), Maslin adalah ayah dari Mo (12), Evie (10), dan Otis (8), tiga penumpang diantara 283 orang penumpang pesawat MH17 Malaysia yang tewas setelah pesawat itu dityembak di Ukraina pada 2014 lalu. Dia membeli motor bermesin 1.064 cc, V-twin, 4-Stroke itu pada 7 Mei 2002, atau sesaat setelah Mo lahir.

Lantaran itulah, bagi Maslin, motor itu bukan sekadar tunggangan tetapi juga penanda sejarah perjalanan hidupnya karena dikarunia seorang putra yang kemudian dia namai Mo. Dia merasa terpukul ketika motor itu raib dari garasi rumahnya yang berada di Reserve Street, Perth, Australia.

Setelah mencari kesana kemari tak membuahkan hasil, Maslin pun memposting curahan hatinya yang sedih karena motor yang penuh arti itu hilang. Tak lupa, dia memohon kepada siapa saja yang mengambil tersebut untuk mengembalikannya plus menawarkan imbalan 1.000 dolar Australia atau sekitar Rp 10,12 juta.

"Mohon dikembalikan, Moto Guzzi California hitam 1100 milik Anthony Maslin, ayah dari Mo, Evie, Otis Maslin, menantu dari Nick Norris, yang tewas dalam tragedi MH17 17/7/14. Moto Guzzi itu dibeli pada 7/5/02, di hari saat Mo dilahirkan. Punya nilai sentimentil yang tinggi. Dicuri dari Reserve St Scarborough pada 22/7/15. Hadiah 1.000 dolar. Tolong share posting-an ini,” begitu dia menulis.

Singkat cerita sejumlah teman Maslin menyebarkan pesan tersebut secara berangkai. Ternyata, cara itu cukup tok cer.

Terbukti, entah karena pencuri motor tersebut juga menerima sebaran postingan pesan tersebut atau informasi lain, pencuri itu mengembalikan moge tersebut. Tepat lima hari setelah digondolnya, atau tanggal 22 Juli, sang pencuri memarkir motor tersebut di halaman rumah Maslin.

Pria itu kaget dan sekaligus girang bukan kepalang, karena mendapatkan kembali motor yang memiliki tempat tersendiri di hatinya itu. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah sudi mengembalikan motor itu.

“Terima kasih untuk orang yang telah berani mengembalikan motor ini," tulisnya.
Ucapan yang sama dia sampaikan kepada semua orang yang telah membantu menyebarkan postingannya. Berkat merekalah, Maslin mengaku, motor itu telah kembali.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment