Thursday, July 30, 2015

Ekonomi Lemah, Ada Konsumen VW yang Kesulitan Bayar Cicilan

Ekonomi Lemah, Ada Konsumen VW yang Kesulitan Bayar CicilanJakarta - Pahit memang pahit perjalanan industri otomotif tahun ini. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sempat mengatakan jika angka penjualan tahun ini masih sama seperti tahun lalu, hal itu sudah sangat bagus.

Bahkan karena melemahnya perekonomian Indonesia saat ini, ada konsumen Volkswagen yang sampai tidak sanggup membayarkan cicilan mobilnya tiap bulan.

"Akibat melemahnya ekonomi dan kenaikan harga terkoreksi. Ada beberapa konsumen kami yang sudah melakukan DP (down payment) pembelian, tetapi agak kesulitan untuk membayar cicilan," kata Public Relations Head Division Volkswagen Indonesia Rully Johan.

Selama bulan Januari-Mei 2015 lalu VW sudah mengirim sekitar 233 mobil, angka ini memang turun 30 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 334 unit.

"Untuk target, dari awal tahun kami sebetulnya tidak mempunyai target besar. Hanya kami berharap bisa menjaga angka total penjualan kami di 4 digit," ujar Johan.

"Dan memang melihat ekonomi yang sedang lemah, kami tentu mengoreksi harapan," tambahnya.

Di saat-saat seperti ini, untuk tetap menarik konsumennya, strategi yang diambil VW adalah meningkatkan value added. “Misal pelayanan yang lebih baik, fasilitas komunitas, aktivasi brand, dan lain-lain," ujar Johan.

Namun Volkswagen Indonesia sangat berharap, Indonesia bisa bertahan dan bangkit. "Harapan kami ekonomi lebih baik tahun depan, sehingga industri otomotif lebih maju," tambahnya.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment