Wednesday, July 22, 2015

FCA Sudah Produksi Transmisi 8 Percepatan Sebanyak 1 Juta Unit

FCA Sudah Produksi Transmisi 8 Percepatan Sebanyak 1 Juta UnitJakarta - Membuat komponen mobil tidak bisa main-main, uang ratusan juta dolar pun harus dikucurkan demi mengembangkan sebuah komponen. Seperti yang dilakukan Fiat Chrysler Automobiles yang mengucurkan dana senilai US$ 860 juta untuk memproduksi transmisi 8 percepatan terbaru.

Dikatakan autoevolution,Kamis (23/7/2015) FCA menambah investasi mereka hingga US$ 860 juta di pabrik Kokomo, untuk bisa memproduksi transmisi. Keputusan itu tidak salah.

Soalnya pabrik ini sudah mencetak milestone. Pabrik memproduksi 1 juta transmisi 8 percepatan dalam 3 tahun setelah diresmikan di Indiana, Amerika.

Dan tentu transmisi yang dibicarakan ini tidak lain melainkan TorqueFlite 845RE Gearbox.

Transmisi ini sudah dipasang ke Jeep Grand Cherokee, Chrysler 300, Dodge Charger, Dodge Challenger, Dodge Durango dan Ram 1500.

Saat pertama kali diluncurkan transmisi terbaru ini akan menjadi transmisi fully electronic. Dengan memiliki software, dan bisa membaca bagaimana kebiasaan anda berkendara, serta bisa menyesesuaikan berkendara. Hasil akhirnya adalah mengurangi konsumsi BBM.

Dan kini FCA mengklaim transmisi ini menghemat penggunaan BBM sampai 700 juta galon dan mengurangi emisi karbon dioksida lebih dari 6 juta metrik ton.

"Ini merupakan langkah yang menguntungkan, dan bisa bekerja sama dengan Kokomo merupakan satu hal yang membanggakan," ujar Vice President-Manufacturing, FCA North America, Brian Harlow.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment