Wednesday, July 22, 2015

Konsep Porsche Pajun Debut September?

Konsep Porsche Pajun Debut September?Jakarta - Porsche dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran konsep mobil listrik Pajun. Kabarnya, konsep Porsche Pajun bakal meramaikan pameran Frankfurt International Motor Show (IAA) 2015 yang akan digelar pada 15 sampai 17 September mendatang.

Seperti dilansir Leftlanenews dari media di Perancis, L'Automobile, Rabu (22/7/2015), Porsche diduga telah menyiapkan konsep ini selama bertahun-tahun setela membuat beberapa prototipe yang didasarkan pada Boxter pada tahun 2011.

Laporan sebelumnya menyebut, mobil listrik yang menjadi Panamera Junior ini akan tampil sangat mirip dengan konsep Sport Turismo yang hadir pada 2012 lalu.

Sayangnya, Porsche sejauh ini tidak mau mengkonfirmasi rumor peluncuran konsep mobil listrik ini. Tapi kabarnya, Porsche telah melihat potensi yang cukup besar terkait penggunaan platform mobil listrik Audi Q6 untuk mempertimbangkan produksi massal Porsche Pajun dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Jika kabar ini benar, konsep mobil listrik Porsche Pajun akan dipamerkan sebagai studi desain di Frankfurt. Laporan terpisah juga menyebut, mobil listrik Audi Q6 akan mengawali debutnya di pameran otomotif yang sama.

Sementara itu, Audi Q6 akan meminjam teknologi powertrain dari R8 e-tron dengan jangkauan jarak mencapai 300 mil (482 km). Drivetrain elektrik Audi R8 e-tron itu mampu menghasilkan tenaga hingga 455 daya kuda dengan torsi 678 lb-ft dan bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

Pajun mungkin akan sedikit lebih berat dan tenaganya tidak terlalu kuat, tapi tetap sebagai pemain tangguh. Seorang sumber mengklaim, saat resmi dijual Porsche Pajun juga akan tersedia sebagai mobil berteknologi hybrid atau dalam bentuk mobil bermesin bensin konvensional.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment