Wednesday, July 22, 2015

Penjualan Melorot, Audi Lengserkan Bos di China

Penjualan Melorot, Audi Lengserkan Bos di ChinaBeijing - Anak perusahaan Volkswagen, Audi, mengganti Kepala Audi wilayah China menyusul terus melorotnya penjualan di Negeri Tirai Bambu itu. Maklum, selama ini, negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu merupakan pasar utama bagi Audi.

Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (23/7/2015), Dietmar Voggenreiter â€Â" nama Kepala Audi di China itu â€Â" memimpin Audi di negara itu sejak 2009 lalu. Selanjutnya, dia akan digantikan oleh Joachim Wedler, mulai akhir tahun ini.

Sebelumnya, Audi mematok target penjualan di China sebanyak 600.000 unit sepanjang tahun ini. Namun, faktanya, sejak Januari hingga Juni lalu atau di semester pertama, penjualan merosot. Bahkan sepanjang Juni saja, penjualan melorot hingga 5,8 persen dibanding periode yang sama 2014.

Kini, pabrikan yang berkantor pusat di Ingolstadt, Jerman, itu merancang ulang strategi penjualannya. Audi akan melakukan update target penjualannya dan akan diumumkan pada 30 Juli nanti.

Penjualan Audi yang saat ini tercatat sebagai merek mewah terlaris di China, dan menjadi penyumbang keuntungan terbesar VW Group diprediksi bakal melambat di tahun-tahun mendatang.

Lembaga riset otomotif HIS Automotive misalnya, meramalkan Audi bakal bakal melambat namun permintaan model-model buatannya masih lebih tinggi ketimbang model buatan produsen asal Jerman lainnya seperti BMW dan Daimler (Mercedes-Benz).

Menurut lembaga itu, setelah penjualan Audi meroket hingga 147 persen atau menjadi 580.000 unit pada kurun waktu 2010 â€Â" 2014, pertumbuhannya bakal melambat hingga 25 persen pada 2014 â€Â" 2020.


0 comments:

Post a Comment