Wednesday, July 22, 2015

Geber Mobil Kayu Buatan Sendiri di Jalanan Umum, Pria Ini Didenda Rp 4 Juta

Geber Mobil Kayu Buatan Sendiri di Jalanan Umum, Pria Ini Didenda Rp 4 JutaGuangxi - Dengan keahliannya sebagai tukang kayu, seorang warga Guangxi, China, membuat kreasi baru yakni membuat bodi mobil dari kayu yang diukir. Namun, setelah mobil digunakan di jalan petugas kepolisian menghentikannya dan menyita mobil tersebut karena dinilai tak lazim dan menyalahi peraturan.

Seperti dilaporkan Shanghaiist, Rabu (22/7/2015) adalah tukang kayu bermarga Wei yang memiliki ide kreatif tersebut. Karena memiliki keahlian pengerjaan bahan dari kayu dan seni ukir, Wei bermaksud menyalurkan idenya dengan membuat mobil yang berbodi dari kayu plus diukir.

Dia pun memanfaatkan mobil bekas. Langkah pertama dia merombak bagian rangka mobil dan kemudian ia las lagi dengan rangkaian yang disesuaikan dengan rencana desain bodi kayu. Bodi kendaraan itu juga dia perpanjang sehingga bisa menampung tiga anak-anak dan seorang dewasa.

Pada bagian depan atau kap mesin dibuat seperti kepala naga, dengan lampu utama sebagai mata hewan itu. Adapun bagian belakang, kayu-layu yang dia pasang dipenuhi ukiran, sehingga mencuatkan kesan unik dengan sentuhan seni yang tinggi.

Serangkaian pekerjaan itu dia selesaikan dalam waktu enam bulan atau setengah tahun. Meski dirasa belum selesai, namun mobil sudah laik jalan.

Dia mencoba untuk menggebernya di jalan di distrik Laobin, Guangxi. Tak lupa Wei mengajak tiga orang anaknya untuk menikmati hasil kreasinya tersebut.

Namun tak dinyana, mobil yang cukup menarik perhatian khalayak karena keunikannya itu membuat kaget petugas kepolisian yang mendapatinya di jalan.


0 comments:

Post a Comment