Wednesday, July 22, 2015

Youxia One, Supercar Listrik dari China

Youxia One, Supercar Listrik dari ChinaBeijing - Desain render Youxia One, sebuah supercar listrik dari China mulai terungkap. Prototipe mobil ini akan diresmikan dalam waktu dekat dan versi produksi massal bakal diluncurkan untuk pasar otomotif China mulai 2016 nanti.

Dilansir carnewschina, Kamis (23/7/2015) Youxia One akan diproduksi oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Shanghai bernama Youxia Motors. Youxia One tampaknya bakal menjadi mobil cepat dengan beberapa pengaruh desaind dari Aston Martin, Fisker, dan Lexus LFA.

Perusahaan mengatakan, staf kunci yang mengembangkan mobil ini merupakan mantan karyawan dari segala macam produsen mobil dan perusahaan teknologi termasuk GM, SAIC (Shanghai Auto), Geely, Faurecia, Cisco, Baidu dan OPPO.

Youxia juga mengatakan, mereka dapat menjaga biaya rendah dengan menggunakan teknologi off-the-shelf untuk motor listrik dan baterai. Diklaim, teknologi tersebut bisa dibeli di website E-commerce seperti Taobao.

Produksi pertama dari Youxia One hanya terdiri dari lima mobil yang semuanya didasarkan dari Hyundai Genesis Coupe. Selanjutnya, Youxia ingin mengembangkan platform dan sasis sendiri.

Soal kesepakatan Youxia dengan Hyundai terkait penggunaan platformnya masih tidak jelas. Tapi mereka tidak menyebutkan apapun, jadi mungkin tidak ada kesepakatan, yang berarti mereka harus membeli Genesis di dealer Hyundai, membuang mesin bensin dan menempatkan motor listrik mereka.

Spesifikasi yang dijanjikan pun cukup mengesankan. Supercar listrik ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal hingga 300 km/jam. Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu lima detik. Mobil ini juga bisa menjangkau jarak 250 km dalam kondisi baterai penuh.

Sistem manajemen motor dikembangkan oleh Youxia Motors. Sistem itu disebut sebagai 'Youxia OS' dan kernel didasarkan pada Android 4.4.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment