Wednesday, July 22, 2015

Toyota: Alphard dan Camry Enaknya Pakai RON 92

Toyota: Alphard dan Camry Enaknya Pakai RON 92Jakarta - Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru dari PT Pertamina (Persero), yakni Pertalite memiliki Research Octane Number (RON) 90. Toyota mengklaim Pertalite sangat cocok dengan kebutuhan mesin-mesin mobil Toyota, kecuali Alphard, Camry dan model lain yang berada di atasnya.

General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi mengatakan, kebanyakan mesin-mesin mobil Toyota memang punya standar RON 90. Tapi ada beberapa model yang harus menggunakan RON di atas 90.

"Alphard dan Camry perlu RON minimal 92, jadi sebaiknya menggunakan Pertamax atau yang lebih baik," tegas Dadi saat dihubungi detikOto, Kamis (23/7/2015).

Sementara untuk Agya, Dadi melanjutkan tidak masalah menggunakan Pertalite yang punya RON 90. Sebab, standar kebutuhan yang ada di mesin Agya minimal RON 90.

"Dengan menggunakan RON yang sesuai dengan kebutuhan mesin, konsumen Toyota akan merasakan perbedaan performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment