Wednesday, July 22, 2015

Tingkatkan Keamanan, Rem ABS Bakal Jadi Fitur Standar untuk Motor di India

Tingkatkan Keamanan, Rem ABS Bakal Jadi Fitur Standar untuk Motor di IndiaNew Delhi - Beberapa pabrikan roda dua sedang bersiap untuk membuat fitur rem Antilock Braking System (ABS) sebagai fitur standar di produknya. Hal itu dipicu permintaan fitur keselamatan di India yang mulai bertambah.

Seperti dikutip dari Motorbeam, Kamis (23/7/2015), pemerintah India kini beralih menyiapkan peraturan keselamatan terbaru yang akan membuat fitur seperti ABS menjadi fitur standar pada kebanyakan sepeda motor. Produsen motor juga mulai menyematkan fitur keselamatan pada produk mereka.

Sampai saat ini, masih sedikit motor buatan India yang dilengkapi dengan ABS. Salah satu pemasok ABS adalah Bosch. Untuk kendaraan roda empat, Bosch memproduksi ABS di India, tapi untuk kendaraan roda dua ABS masih diimpor dari Jepang ke India karena permintaan yang masih rendah sebelumnya.

Pabrikan sepeda motor asal India seperti Bajaj dan TVS sudah mulai menawarkan ABS dalam produk terbaru mereka. Konsumen kedua pabrikan itu pun memberikan reaksi positif terhadap fitur ini.

TVS Apache adalah sepeda motor termurah di India yang dilengkapi dengan ABS. Kebanyakan motor mass market lainnya tidak mendapatkan fitur ABS dan sebagian besar ditawarkan pada motor yang diposisikan di kelas atas, seperti motor sport.

Royal Enfield juga menghadirkan banyak produk baru dengan sistem keamanan itu. Perusahaan ini merenungkan ide untuk menawarkan ABS dan mereka akan mengumumkannya kemudian setalah semuanya lini motornya dilengkapi ABS.

Yang lebih penting lagi adalah konsumen akhirnya menyadari pentingnya fitur keselamatan ini. Pasar telah bereaksi positif terhadap penawaran motor dengan fitur ABS dan permintaan motor ABS meningkat perlahan tapi pasti.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment