Tuesday, August 25, 2015

6 Komponen Mobil yang Harus Anda Perhatikan Saat Cuaca Panas

6 Komponen Mobil yang Harus Anda Perhatikan Saat Cuaca PanasJakarta - Di saat cuaca terik panas seperti ini ada beberapa komponen pada kendaraan mobil Anda yang perlu Anda perhatikan karena efek udara panas dapat membuat beberapa komponen mobil Anda rawan dan cepat rusak.

Berikut ini adalah beberapa tips yang Anda bisa lakukan untuk merawat komponen kendaraan Anda yang mudah rusak akibat efek cuaca panas dan angin kering.

1. Sistem pendingin

Mobil akan dapat berkerja pada performa terbaiknya dan mencapai titik efisiennya jika memiliki temperatur maksimum. Oleh karena itu, sistem pendingin mobil Anda harus selalu dalam keadaan yang sehat. Cara membersihkannya adalah dengan mengkuras radiator dan bersihkan seluruh aneka material residu. Selalu jaga volume coolant atau diganti setiap setahun sekali. Cek juga aliran pendingin untuk memeriksa adakah kebocoran.

2. Aki

Suhu yang tinggi adalah penyebab utama kerusakan pada aki. Karena AC secara terus-menerus mengurangi panas di kabin dan mengambil tenaga dari aki untuk mengaktifkan blowernya. Jadi aku adalah komponen yang harus selalu sehat kondisinya. Selalu cek terminal dan kabel dari korosi lalu bersihkan secara rutin.

3. Oli mesin


0 comments:

Post a Comment