Tuesday, August 25, 2015

Ini Ubahan Toyota Yaris Jadi Crossover

Ini Ubahan Toyota Yaris Jadi CrossoverTangerang Selatan - Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan Toyota Yaris dengan tampilan berbeda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Yaris yang sebelumnya tampil dalam bentuk hatchback, kini telah diubah oleh tim desain TAM hingga menjadi crossover.

Mengusung nama Yaris Heyker, tampilan Toyota Yaris dibuat dengan mewakili selera kaum muda yang gemar berpetualang di kawasan perkotaan.

Penampilan Heykers menunjukkan bagaimana fleksibilitas desain Yaris menantang pemiliknya untuk berkreasi menampilkjan karakter diri mereka pada mobil kesayagannya.

Akbar Juniarto desainer Yaris Heykers dari PT TAM mengatakan, Yaris Heykers ini dibuat dengan konsep yang lebih serius dan mature. Toyota mengedepankan konsep urban adventure pada YAris versi crossover ini.

"Konsep desain Yaris Heykers lebih serius dan lebih mature. Jadi, Yaris Heykers bisa digunakan di perkotaan tapi bisa juga jalan di tepi pantai, pokoknya untuk adventure," sebut Akbar di booth Toyota di GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (25/8/2015).

Pada Yaris Heykers, untuk memperkuat kesan sporty, tim desain TAM mengganti shock absorber dengan alloy wheel 17 inci dari TRD Indonesia.

Pelek berukuran 17 inci itu dibalut dengan ban GT Radial Champiro Winter Pro 205/50. Ini membuat larakter penampilan Heykers lebih kuat dengan nuansa adventure.

Di bagian interior, tim desain TAM telah melapisinya dengan kulit kustom dari TAM Design. "Ketika masuk ke dalam mobilnya sensasi lux akan dirasakan," kata AKbar.

Sementara di bagian eksterior, ada banyak perubahan pada Yaris versi crossover ini. Mobil ini mendapatkan custom body kit khusus dari TAM Design, front bumper spoiler, rear bumper spoiler, side skirt, side body mould, over vender, rear ornament dan backdoor garnish.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment