Tuesday, August 25, 2015

i-Road Cocok Buat Indonesia? Ini Penilaian Pengendara Cantik i-Road

i-Road Cocok Buat Indonesia? Ini Penilaian Pengendara Cantik i-RoadTangerang - Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan mobil listrik personal beroda tiga, i-Road di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Di beberapa waktu, i-Road itu ditampilkan dengan dikemudikan oleh seorang Toyota Pretty.

Salah satu pengendaranya ialah Dyah Ayu Aristiya yang sudah menjadi Toyota Pretty sejak 2008 lalu. Dia menilai, mobil mungil beroda tiga ini bisa digunakan di Indonesia. Apalagi, di kota besar di Jakarta yang sudah sangat padat dengan kendaraan besar.

"Performanya sih bagus aja. Nyaman banget, untu jalan pun karena gampang kayak matik. Sebeanarnya sih cocok-cocok aja untuk Indonesia. Tapi tidak untuk jarak jauh. karena maksimalnya itu cuma 50 km (dalam satu kali pengisian baterai). Hanya untuk jarak dekat. Tapi kalau untuk Jakarta yang macet ini mungkin lebih cocok. Karena kan mobil listrik itu lebih irit," kata Tiya saat berbincang dengan detikOto di booth Toyota di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Tiya tertarik dengan bentuk mobil i-Road yang mungil. Tak hanya itu, bentuknya yang kecil juga dinilai bisa membuat mobil ini mudah bermanuver di tengah padatnya ibukota.

"Satu bentuknya lucu, cute gitu. Terus mengingat di Jakarta cari parkir kayaknya susah ya, nah dengan i-Road kayaknya gampang juga. Bawa mobil ini di Jakarta gampang. Interior oke lah. Tapi aku lebih suka bentuk luarnya, lucu," katanya.

Tiya menilai, ketika mengendarai Toyota i-Road tidak ada bedanya dengan mengendari mobil bertransmisi otomatis lainnya. Hanya, pada mobil listrik beroda tiga dari Toyota ini tidak ada tuas persneling.

Baca juga: Mencoba i-Road


0 comments:

Post a Comment