Tuesday, August 25, 2015

GIIAS Bisa Jadi Terbesar di Asia Jika Penuhi Langkah Ini

GIIAS Bisa Jadi Terbesar di Asia Jika Penuhi Langkah IniTangerang - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dinilai memiliki potensi menjadi yang terbesar di kawasan Asia. Namun, potensi tersebutlah tinggallah potensi jika tak diikuti pasar mobil di Indonesia yang naik secara signifikan.

"Kalau dilihat dari fasilitas dan kelengkapan yang ada di tempat pelaksanaan pameran ini cukup representatif. Bahkan ada areal yang belum dikembangkan. Memang, ukuran (luasan) areal saat ini bukan yang pertama atau urutan kesatu dibanding yang lain," papar Presiden Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA) Kim Yong Geun, di arena GIIAS 2015, ICE, BSD City, Serpong, Tangerang, Selasa (25/8/2015).

Potensi menjadi yang terbesar itu semakin besar karena saat ini pameran besar seperti Tokyo Motor Show dan Seoul Motor Show telah mengalami stagnasi. Soalnya pasar mobil di kedua negara tersebut juga mengalami stagnasi.

"Memang kalau dibanding pameran Jenewa, (GIIAS) masih kalah. Tapi potensi menjadi besar," ucapnya.

Namun, itu dengan syarat Indonesia harus bisa memperbesar pasar domistik, yakni memperbesar permintaan mobil.

Soalnya, jika itu terjadi maka pameran mobil juga akan mengikuti membesar. Untuk itu, semua merek juga harus bisa masuk ke Indonesia.

Sehingga, yang dipamerkan bukan hanya jumlahnya yang bertambah tetapi juga merek maupun jumlahnya. Jika itu terjadi, kata Geun, maka GIIAS bakal menjadi yang terbesar di kawasan Asia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment