Monday, August 3, 2015

Alfa Romeo Siap Produksi SUV Pesaing BMW X3

Alfa Romeo Siap Produksi SUV Pesaing BMW X3Turin - Pabrikan asal Italia, Alfa Romeo, telah merampungkan persiapan produksi varian Sport Utility Vehicle (SUV) yang bakal menjadi pesaing Audi Q5 dan BMW X3. Kabarnya mobil itu mulai diproduksi pada akhir semester pertama atau awal semester kedua 2016.

Seperti dilaporkan Automotivenews Europe, Senin (3/8/2015), Chief Executive Officer (CEO) Fiat Chrysler Automobile (FCA) yang merupakan induk Alfa Romeo Sergio Marchionne, mengkonfirmasi kepastian rencana tersebut. “Semua pekerjaan persiapan telah selesai. Semua akan berjalan seperti rencana,” ujarnya.

Namun, Marchionne tak mengatakan apapun tentang nama maupun jatidiri SUV itu. Meski begitu, beberapa sumber di internal pabrikan mengatakan mobil itu didasarkan pada Alfa Romeo Giulia.

Peluncuran di Eropa diperkirakan pada September atau Oktober 2016. Tiga bulan kemudian atau di pengujung tahun akan diluncurkan di Amerika Serikat.

Marchionne mengatakan pengembangan SUV itu merupakan salah satu dari upaya pengembangan merek Alfa Romeo. Tak kurang dari 2 miliar euro atau sekitar Rp 29,75 triliun digelontorkan untuk upaya tersebut.

Dana sebesar itu bagian dari total investasi sebesar 5 miliar euro atau sekitar Rp 73,47 triliun yang disiapkan FCA untuk Alfa Romeo. Dana ini digunakan untuk mengembangkan platform Giorgio rear-wheel-drive yang digunakan oleh Giulia, mesin, serta biaya startup produksi model tersebut.

Adapun proses produksi Alfa Romeo Giulia seperti dikatakan Chief Financial Officer Fiat, Richard Palmer, akan dilakukan pada kuartal keempat tahun ini. Hal itu dilakukan setelah mobil itu diperkenalkan secara resmi kepada publik dunia di ajang Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment