Monday, August 3, 2015

Gokil, Pria Ini Berselancar di Laut Pakai Motor Trail

Gokil, Pria Ini Berselancar di Laut Pakai Motor TrailTahiti - Seorang atlet X-games profesional asal Australia, Robbie Maddison, mengukir sebuah prestasi luar biasa yakni berselancar di laut lepas dengan menggunakan sepeda motor trail.

Dengan menggunakan motor trail yang di rodanya terpasang papan ski, dia berhasil meniti gelombang besar di lautan di antara pulau Papara dan Teahupoo, Tahiti.

Seperti dilaporkan Jalopnik dan ABC Net, Selasa (4/8/2015), pria 34 tahun yang biasa disapa Maddo itu melakukan aksinya pada April lalu di Pulau Teahupoo dan Papara, Tahiti. Maddo mempersiapkan aksinya sejak dua tahun lalu.

Seltelah merancang motor trail miliknya agar bisa mengapung di atas air, dia pun mulai berlatih. Kegagalan demi kegagalan dia dapati saat berlatih, hingga akhirnya dia membuat papan yang mirip dengan papan ski untuk dipasang di roda depan maupun belakang.

Sepasang ban khusus dengan kontur di permukaan dia fungsikan sebagai pengayuh di air. Walhasil, selain motor bisa mengambang karena ditopang papan, juga bisa melesat karena bannya mengayuh.

Dia menuturkan, saat pertama melakukan aksinya pada April lalu dia kembali gagal dan hampir ditelan ombak. Namun, itu tak membuatnya jera.

Pada hari berikutnya dia mencoba lagi dan ternyata dengan motornya berhasil meliuk-liuk mengikuti irama gelombang laut di Pulau Teahupoo. Usaha yang dia persiapkan sejak dua tahun lalu itu berbuah manis.


0 comments:

Post a Comment