Monday, August 3, 2015

Maserati Bertaruh Besar pada SUV Levante

Maserati Bertaruh Besar pada SUV LevanteBologna - Maserati berani membocorkan rencana peluncuran mobil SUV bernama Levante. Padahal, pabrikan mobil mewah yang berbasis di Bologna, Italia itu merasakan penurunan penjualan di tahun ini.

Dilansir Autoblog dari Autonews, Senin (3/8/2015), pada 2014 lalu Maserati sempat booming berkat lonjakan penjualan. Bahkan, jajaran eksekutif Maserati merenungkan rencana penambahan produksi.

Sayangnya, nasib Maserati telah berubah dengan cepat tahun ini. Penjualan mobil Maserati turun 13 persen secara global dengan hanya menjual 8.281 mobil pada kuartal kedua.

Dijelaskan, melemahnya Maserati saat ini adalah karena masalah di Cina. Pengiriman di Negeri Tirai Bambu itu turun 37 persen pada kuartal kedua.

Alhasil, pendapatan Maserati turun 30 persen. Hasil ini membuat Maserati menggantungkan harapan besar pada crossover Levante yang bakal diluncurkan beberapa waktu lagi.

Kabarnya, Levante akan dijual pada paruh pertama tahun 2016. Menurut rencana lima tahunan Maserati, debut resmi Levante bisa hadir di tahun ini.

Memang, segmen SUV di seluruh dunia saat ini sedang booming. Tak salah jika Maserati menggantungkan harapan pada Levante.

Levante akan berbagi platform dengan Ghibli dan kabarnya akan menggunakan mesin V6-nya. Crossover ini juga diperkirakan memiliki all wheel drive. Gambar paten mengungkapkan, tampilan Levante mengingatkan pada konsep Kubang.

PT Auto Trisula Indonesia-Maserati Indonesia juga akan membawa Levante ke Indonesia tahun depan. Beberapa waktu lalu, PR Manager PT Auto Trisula Indonesia-Maserati Indonesia Ismail Ashlan mengatakan, hadirnya SUV Maserati di Indonesia itu akan menjadi kisah sukses perjalanan Maserati di Indonesia.

"Itu menarik. Akan jadi kisah sukses di tahun 2016. Akan membangun segmen baru, loyalitas baru di 2016 untuk Maserati Indonesia," kata Ismail.

0 comments:

Post a Comment