Monday, August 3, 2015

Bentley Bentayga Diuji di Lintasan Offroad

Bentley Bentayga Diuji di Lintasan OffroadJakarta - Bentley tampaknya menyiapkan Sport Utility Vehicle (SUV) Bentayga agar siap untuk mekalukkan segala medan. Setelah diuji di kondisi cuaca dingin yang ekstrem dan di sirkuit Nurburgring, kali ini SUV tersebut diuji di lintasan offroad di Spanyol Utara.

Memang, pemilik Bentley Bentayga nantinya mungkin tidak akan menggunakan mobil ini untuk lintasan offroad. Tapi, hal itu tidak membuat pabrikan asal Inggris ini enggan memastikan bahwa Bentayga mampu menaklukkan segala medan.

Video yang diunggah ke YouTube mendemonstrasikan kemampuan sistem all wheel drive pada Bentayga.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (3/8/2015), mengambil lokasi di pegunungan, Bentayga menaklukkan jalan tanah yang curam dengan mulus. Video ini juga mengungkapkan bahwa crossover ini tidak memiliki perlindungan bawah bodi mobil.

Dilaporkan, Bentley Bentayga akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Mobil ini kemungkinan akan dilengkapi dengan mesin V8 twin turbo 4.0 liter serta mesinW12 TSI twin turbo 6.0 liter yang mampu memproduksi 600 daya kuda dan torsi 900 Nm.

Sebelumnya, Bentley Bentayga sempat diuji di kondisi cuaca dingin yang ekstrem. Bentley memilih Swedia di musim dingin sebagai tempat pengujian prototipe Bentayga sebelum masuk jalur produksi masal. Bentley mengklaim kalau Bentayga ini bukan hanya sekedar SUV ultra-mewah, melainkan mampu menawarkan kemampuan off-road yang sangat luas biasa.

Bentayga diuji di salah satu sirkuit legendaris dunia, Nürburgring, Jerman. Tujuan Bentayga diuji di sirkuit Nürburgring adalah untuk membuktikan keandalan dan kelincahan SUV Bentley itu sebelum resmi diluncurkan untuk umum.