Monday, August 3, 2015

Ini Nama Perusahaan Mobil Google

Ini Nama Perusahaan Mobil GoogleCalifornia - Google sudah mengembangkan mobil sendiri yang bisa melaju tanpa sopir. Diam-diam Google sudah mendaftarkan sebuah anak perusahaan yang akan menjadi operator dari semua mobil-mobil canggih mereka.

Dikutip dari Time, Selasa (4/8/2015), Google selama ini tidak berbicara sedikit pun soal perusahaan yang akan mengoperasikan mobil otonom mereka. Sampai akhirnya laporan dari Telegraph membongkar semua itu.

Google membuat perusahaan yang dinamakan Google Auto LLC pada 2011 atau tepat saat Google mulai beralih dari mobil-mobil otonom Toyota Prius menjadi Lexus.

Google Auto LLC terdaftar sebagai produsen untuk sekitar 23 kendaraan otonom Google, termasuk Lexus. Perusahaan itu digunakan untuk mendaftarkan nomor rangka/mesin masing-masing kendaraan.

Dikabarkan Google sengaja membuat anak perusahaan sendiri untuk melindungi raksasa tersebut jika ada masalah dengan mobil otonom buatannya. Selama ini mobil-mobil otonom Google memang sering mengalami kecelakaan saat dikendarai oleh manusia dan bukan oleh sistem.

Meski sudah memiliki anak perusahaan sendiri, Google bulan Januari lalu tetap mencari produsen mobil yang sudah besar untuk mengembangkan mobil otonom. Google saat ini belum menemukan partner yang cocok.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment