Monday, August 3, 2015

Ferrari Kenalkan Varian F12 Paling Dahsyat September Mendatang

Ferrari Kenalkan Varian F12 Paling Dahsyat September MendatangMaranello - Pabrikan mobil super, Ferrari, kepergok tengah melakukan uji jalan sebuah versi paling dahsyat dari varian Ferrari F12, di jalanan Maranello, kantor pusat pabrikan tersebut. Mobil yang akan diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang itu, disebut sebagai versi balap dari varian F12.

Seperti dilaporkan Carbuzz, Senin (3/8/2015), hingga saat ini belum diketahui apa nama dari mobil tersebut. Apakah Ferarri F12 GTO atau Grand Turismo Omologato, Ferrari F12 Speciale, atau lainnya.

Namun, dalam penampakan kali ini Ferarri F12 versi dahsyat itu tak lagi menggunakan selubung kamuflase seperti saat terlihat beberapa pekan lalu. Sehingga, tampilan bagian demi bagian bisa terlihat dengan jelas.
Seluruh bagian bodi terbuat dari serat karbon yang dibalur jelir kuning. Sementara di bagian fender belakang terdapat tiga ventilasi udara.

Celah udara itu patut diduga sebagai sarana untuk mendinginkan mesin V12 yang diperkirakan berkapasitas 6.300 cc dan bertenaga 760 hp. Mobil ini diperkirakan memiliki rasio antara bobot dengan tenaga yang ideal.

Gaya desain mobil yang menonjolkan aspek aerodinamis menjadikan mobil mampu berlari hingga 340 km/jam. Dengan kecepatan dan kemampuan akselerasi yang setinggi itu, seperti pas jika Ferrari 12 versi terdahsyat itu menyandang nama GTO.

Label GTO umumnya disandang oleh suoercar yang memiliki spesifikasi serta kapasitas standar laga balap. Artinya, mobil tersebnut bukan berarti menjadi mobil balap di arena balap, tetapi mobil versi jalan raya tetapi berspekulasi mobil balap.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment