Monday, August 17, 2015

Kenalkan Wajah Baru Toyota Land Cruiser 200

Kenalkan Wajah Baru Toyota Land Cruiser 200Tokyo - Setelah pekan lalu memperkenalkan Lexus LX570 versi facelift, Toyota Motor meluncurkan Toyota Land Cruiser 200 versi yang sama di Jepang. Selain mengubah tampilan, Toyota juga meningkatkan fitur keamanan dan keselamatan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah tersebut.

Ubahan tampilan di bagian eksterior Land Cruidser versi anyar itu terlihat mencolok pada bagian grille tiga bilah yang memanjang horosontal ke lampu utama LED. Masih di bagian depan, kesan berotot juga ditunjukkan di bagian kap mesin.

Sementara di bagian belakang, Toyota mendesain ulang lampu sehingga bagian belakang mobil terkesan lebih lebar. Perubahan pada bagian eksterior itu juga dilengkapi oleh kehadiran dua varian warna baru yakni Copper Brown Mica dan Dark Blue Mica.

Untuk bagian kabin, Toyota melakukan pembenahan di konsol tengah yakni menyautukan berbagai panel berdasar fungsi. Sebuah LCD TFT berwarna ukuran 4,2 inci menjadi tanda ubahan baru.

Toyota juga memberi pilihan baru untuk warna kabin dengan degradasi coklat. Pilihan warna yang ada diseleraskan dengan pilihan sarung jok yang terbuat dari bahan kulit kelas wahid.

Sedangkan untuk fitur keselamatan yang baru, pabrikan itu menyediakan beberapa pilihan paket fitur keselamatan. Fitur itu antara lain, Pre-collision System dengan pedestrian detection, Radar Cruise Control dengan pengontrol rem, Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert and Tire Pressure Warning System.

Toyota juga menawarkan panoramic multi-terrain monitor. Perangkat itu memberikan akses kepada pengemudi untuk memantau kondisi sekitar mobil terkait dengan keamanan kendaraan tersebut. Bahkan dengan perangkat itu pula, pengemudi bisa melihat sekeliling mobil termasuk posisi ban serta bagian bawah mobil.

Untuk mesin, Toyota tak mengutak-atiknya. SUV ini tetap mengusung mesin bensin V8 berkapasitas 4.600 cc yang bertenaga 314 hp pada 5.600 rpm dan torsi 460 Nm pada 3.400 rpm.

SUV yang berpenggerak empat roda itu menggunakan transmisi otomatis enam tingkat percepatan. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 6,9 km/liter. Toyota membanderolnya 4,72 juta yen atau sekitar Rp 525 juta.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment